• Latest News

    Friday 28 November 2014

    Cara Cerdas Investasi Saham (Stock Picking)

    Kali ini berinvestasi saham akan saya bahas tentang bagaimana cara cerdas dan strateginya untuk memulai bisnis di dunia investasi saham. Dalam memilih saham atau istilah sekarang disebbut "Stock Picking" adalah harus menggunakan strategi dalam pemilihannya sehingga tidak terjadi kesalahan yang fatal.

    Berikut ini ada lima hal Cara berinvestasi saham yang cerdas dalam memilihnya :

    Tahap Pertama : Bertanya pada diri sendiri
    Tanyakan pada diri anda sendiri saham yang akanda beli, dan jangan hanya mengandalkan informasi dari brikersaja.

    Tahap Kedua : Memastikan Model Perusahaan & Model Bisnis
    Jika anda memilihmemutuskan untuk membeli saham pada suatu perusahaan, maka carilah informasi bagaimana perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan, jangan sampai saham perusahaan yang anda beli sudah overlude

    Tahap Ketiga : Memahami angka
    Anda harus memahami sejarah P / E ( Price- Earnings ) rasio saham di sektor bisnis perusahan tersebut, bagaimana P / E dapat diimbangi dengan valuasi pertumbuhan perusahaan, apa perusahaan secara inheren layak, serta beban utang, return on equity, dan berapa banyak perusahaan earning per share.

    Tahap Keempat : Membandingkan dengan perusahaan pesaingya
    Saya rekomendasikan untuk melihat minimal 2 pesaing perusahaan yang sejenis, bisa jadi perusahaan yang anda bandingkan tersebut lebih prospektif dibandingkan dengan yang sedang anda lihat.

    Tahap Kelima : Putuskan apakah perusahaan layak untuk anda
    Anda harus menentukan apa Anda bersedia membayar harga saham tersebut. Kadang-kadang Anda akan menunggu hingga harga saham mengalami koreksi pasar dan membeli dengan harga diskon. Atau, Anda akan menemukan bahwa harga saham sudah diskon, dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk berinvestasi sekarang juga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cara Cerdas Investasi Saham (Stock Picking) Rating: 5 Reviewed By: Sahidda
    Scroll to Top