• Latest News

    Friday 28 November 2014

    Resiko Bahaya Besar Dalam Berinvestasi Saham

    Ketika anda atau saya memutuskan untuk berinvestasi dalam dunia saham, maka perlu diketahu dengan jelas bahaya atau reiko yang dapat mengancam keuangan kita, Hal ini saya kira dapat membuat kita sebagi referensi dan rambu-rambu untuk terhindar dari kerugian.

    Yang akan saya bahas dibawah ini adalah resiko investasi saham di pasar modal yang dapat menyebabkan penyimpangan tingkat pengembalian yang dapat kita kelompokan menjadi dua jenis yaitu:
    1. Resiko Sistematis adalah sebuah resiko pasar yang berkaitan dengan perubahan yang terjadi dipasar secara keseluruhan. Hal ini dapat disebabkan oleh kejadian yang diluar perusahaan , seperti : Resiko inflasi, resiko nilai tukar mata uang, resiko tingat suku bunga. Resiko sistematis ini  tidak dapat dihilangkan atau diperkecil melalui pembentukan portofolio sehingga resiko ini juga disebut undiversible.
    2. Resiko Tidak Sistematis adalah resiko yang ditimbulkan dari internal perusahaan tersebut yang dipengaruhi oleh kondisi mikro perusahaan tersebut. Hal ini bisa terjadi pada siapapun dan perusahan sekala apapun. sebagai contoh resiko tidak sistematis antara lain : resiko industri, operating laverage risk dan lainnya dan jenis ini juga disebut deversible risk
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resiko Bahaya Besar Dalam Berinvestasi Saham Rating: 5 Reviewed By: Sahidda
    Scroll to Top